BNP2TKI bantu dokumen TKI korban kebakaran

badan nasional penempatan serta perlindungan tenaga kerja indonesia (bnp2tki) membantu pengurusan dokumen baru tki korban kebakaran di malaysia.

kepala bnp2tki moh jumhur hidayat selama jakarta, senin, menyatakan pihaknya telah mendapat garansi daripada duta sulit ri untuk malaysia herman prayitno, mengenai proses pengurusan dokumen masih para tki yang mengalami kebakaran pada tempat tinggal mereka di kurang lebih proyek pembangunan aman height condominium, jalan bersatu section 5, taman bukit serdang, seri kembangan, kawasan selangor, malaysia dalam selasa (7/5).

kbri akan memfasilitasi pengurusan serta penggantian dokumen para tki korban kebakaran tersebut, kata jumhur.

ia menyebutkan sekitar 200 tki kehilangan info terserah, dokumen seperti paspor juga surat penting yang lain, pakaian, juga sederat uang, karena terbakar api.

Informasi Lainnya:

mereka umumnya berasal dari madura (jatim) serta flores timur (ntt) serta masih bekerja selama proyek itu kurang daripada sebulan 2012.

jumhur menunjukan petugas kbri menggarap pendataan segera kepada korban di 10 -- 12 mei lalu, tergolong berkoordinasi kepolisian setempat dan kantor jabatan buruh di negara tersebut guna kebutuhan dokumen maupun hak kaum tki.

sementara itu, pengelola kondominium sejauh ini sedang mendirikan kembali website terserah korban berupa properti bedeng sejenis.

dengan itulah, para tki tetap mampu berusaha sambil proses dokumennya diselesaikan dengan kbri, ujarnya.

jika para tki menemukan kesulitan dan memaksanya lebih dulu pulang ke tanah air, bnp2tki mau menerima pendokumentasian komplit sehingga para tki leluasa meneruskan kontrak kerjanya dalam proyek kondominium itu.

di diantara mereka, ada dan tidak tersedia dokumen ketenagakerjaannya, jadi kalau terpaksa mesti pulang tentu bnp2tki siap membantu melalui dokumen dan terjamin dan baik, papar jumhur.