Hasil investigasi UN diumumkan 14 Mei

hasil investigasi ujian nasional (un) 2013 yang berasal daripada inspektorat jenderal kementerian pendidikan dan kebudayaan diumumkan pada senin (14/5), papar menteri pendidikan juga kebudayaan, mohammad nuh.

hasil investigasi ujian nasional mudah-mudahan senin besok mau kami sampaikan ke publik, ujarnya seusai peresmian politeknik negeri madiun pada kota madiun, jawa timur, sabtu.

menurut dia, ada tiga hal dan disoroti pada investigasi itu, yaitu lelang pengadaan, pelaksanaan juga percetakan.

tapi, daripada ketiganya yang hasilnya telah siap kita sampaikan ke publik merupakan wilayah pelaksanaan, karena wilayah pengadaan masih perlu waktu untuk mempertajam kenapa serta lain sebagainya, tutur nuh.

Informasi Lainnya:

meski pekan depan belum sepenuhnya bisa dipublikasikan, nuh menegaskan, kalau hasil investigasi un dengan keseluruhan akan langsung diumumkan.

secara umum, semoga di masa tidak jauh sudah beres sepenuhnya, ujar nuh.

ia menambahkan, apabila diharapkan daripada hasil investigasi dikenal ada yang lalai, dengan begini pihaknya ingin memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.

sanksi ingin diberikan mulai daripada dan ringan, yakni berupa peringatan, tertulis, sampai sanksi pemberhentian, itulah m. nuh.

un 2013 agar tingkat sma sederajat ada menuai kritik akibat penyelenggaraannya dan tidak serempak dalam sejumlah daerah. terkandung 11 provinsi daripada 33 provinsi dalam tanah air yang pelaksanaan ujian nasionalnya mundur akibat keterlambatan naskah soal ujian.