Jumlah korban meninggal akibat flu unggas di China jadi 36

empat pihak lagi selama china sudah meninggal akibat rangkaian virus flu unggas baru, makanya kasus korban meninggal akibat virus h7n9 naik jadi 36 dari 131 angka yang dikonfirmasi, kata organisasi kesehatan dunia (who), jumat (17/5).

lembaga kesehatan pbb tersebut menungkapkan keempat pasien yang meninggal tersebut adalah angka yang sudah diidentifikasi pada laboratorium.

sejak 8 mei, tak ada kasus penularan masih virus h7n9, tutur who.

who serta kembali menungkapkan tak ada bukti kiranya rangkaian baru flu unggas itu --yang pertama kali dideteksi pada pasien di china pada maret-- menular melalui tidak rumit dari manusia ke manusia, pola yang --kalau seorang terjadi-- bisa memicu wabah, demikian catatan reuters --yang dipantau diantara selama jakarta, sabtu malam.

Informasi Lainnya:

namun lembaga kesehatan dunia tersebut memperingatkan hingga sumber penularan diidentifikasi serta dikendalikan, tampaknya akan banyak kasus lain penularan h7n9 dalam manusia.

who menyampaikan lembaga kesehatan china selalu melakukan pengawasan, penyelidikan epidemiologi, pelacakan kontak erat, penanganan klinis, pemeriksaan laboratorium serta berbagai sampel juga cara pencegahan serta pemantauan.

ditambahkannya, di Salah satu pekan belakanan, saat jumlah persentasi masih telah menurun, beberapa provinsi dalam china telah mulai meminimalkan operasi darurat.