Kapuspen TNI: tempat Latgab daerah terlarang

kepala pusat penerangan mabes tni laksamana muda tni iskandar muda menegaskan kiranya tempat pelatihan gabungan tni dalam wilayah pusat latihan pertempuran (plp) asembagus, situbondo, jawa timur, adalah daerah terlarang.

namun, kami turut berbelasungkawa dan akan memberi santunan kepada keluarga korban, papar iskandar menanggapi tewasnya dua orang warga sipil akibat ledakan bahan peledak selama wilayah (plp) asembagus, situbondo, jawa timur, pada jakarta, sabtu malam.

dua orang masyarakat sipil dan tewas itu, syukur (35 tahun) dan untung (35 tahun) masyarakat desa blangguan, asembagus, situbondo, jawa timur.

kapuspen mengajarkan, kejadian dan tidak diharapkan ini berawal saat tim pengamanan pusat latihan pertempuran (pam plp) bersama tim demolisi tni au sesuai prosedur sedang menyelesaikan pencarian munisi busung (tak meledak) sesudah pelaksanaan latihan yang menggunakan munisi serta bahan peledak berbahaya dalam pelatihan gabungan (latgab) tni tingkat divisi tahun 2013 di sabtu pagi kurang lebih pukul 07.00 wib.

Informasi Lainnya:

selanjutnya dalam jam 07.30 wib, di daerah sasaran pesawat f-16 sudah ada dua orang penduduk penduduk atas nama syukur dan untung warga desa blangguan dan tidak mengindahkan larangan masuk ke daerah pelatihan bekas penembakan.

larangan telah disampaikan terhadap mereka, tapi tidak diindahkan serta tetap saja masuk ke area tersebut untuk mengerjakan pembongkaran bekas sasaran. diperkirakan mereka mencari kelongsong, tutur iskandar.

kemudian, pada jam 09.10 wib, terdengar suara ledakan pada kurang lebih sasaran penembakan pesawat f-16. ledakan tersebut didengar dengan tim demolisi tni au dan tim pengamanan (pam plp) asembagus dan sedang menyisir di daerah sasaran pesawat hawk dan lokasinya kurang lebih 300 meter daripada website terdengarnya ledakan tersebut.

setelah dilaksanakan pengecekan, pada objek wisata terdengarnya ledakan itu ditemukan dua penduduk tergeletak pada info tersebut atas nama syukur dan ketika itu pada keadaan meninggal dunia, sedangkan Salah satu korban dulu, untung dalam keadaan kritis, ujarnya.

prajurit tni langsung menggarap proses evakuasi kepada dua orang korban itu ke rumah sakit terdekat, namun di perjalanan untung meninggal dunia. kaum prajurit tni langsung mengadakan koordinasi melalui bagian mengenai juga keluarga korban serta tetap terus menyelesaikan pengamanan pada kurang lebih tkp untuk tidak menimbukan kejadian serupa.

sampai ketika ini, tni masih melakukan penyelidikan lebih lanjut supaya kenal penyebab kejadian ini, ujar kapuspen.

sebenarnya, kian dia, pemberitahuan juga peringatan semisal ini sudah diutarakan pada warga kurang lebih jauh hari sebelum pelaksanaan latihan, bahkan tni dan sudah menggarap koordinasi juga pemberitahuan pada pemda setempat.

sementara itu, pelaksanaan latihan publik dalam latgab tni tahun 2013 yang disaksikan segera oleh presiden ri susilo bambang yodhoyono di asembagus, jawa timur pada tanggal 3 mei 2013 berlangsung dengan sukses juga berjalan pas skenario pelatihan yang sudah direncanakan.