Mensos luncurkan lima kabupaten dan kota sejahtera

menteri sosial salim segaf al jufri meluncurkan lima kabupaten dan kota dijadikan daerah sejahtera yang nantinya mau merupakan percontohan.

lima kabupaten dan kota ini kita lakukan uji coba dibuat kabupaten serta kota sejahtera, papar mensos dalam peluncuran serta penandatanganan mou penyelenggaraan kesejahteraan sosial terpadu menuju kota sejahtera (pkst mks) selama jakarta, rabu malam.

kelima kabupaten/kota yang dinilai baik dijadikan daerah sejahtera tersebut yakni kota sukabumi pada jawa barat, kota payakumbuh sumatera barat, kabupaten sragen jawa sedang, kabupaten bantaeng sulawesi selatan serta kabupaten berau kalimantan timur.

mensos menjelaskan, penilaian yang diselenggarakan terhadap kelima daerah tersebut oleh karenanya bisa disebut sebagai kabupaten juga kota sejahtera keduanya dilihat daripada kondisi daerah, kesiapan pemerintah daerah juga berdasarkan verfikasi dan dilaksanakan kementerian sosial mengenai sejauh mana kesiapan daerah.

Informasi Lainnya:

kita mau kesiapan daerah dimana nanti komplit pelayanan Satu pintu untuk menerima semua permasalahan sosial seperti lansia terlantar, anak terlantar, kemiskinan, pengangguran, kecacatan juga sebagainya, ujar mensos.

menurut mensos sebuah kabupaten serta kota yang sejahtera harus bagus anak, pantas bagi lansia, berkurang persentasi kemiskinan dan pengangguran juga urusan-urusan sosial yang lain.

saya memberi apresiasi seluruh kabupaten kota miliki semangat supaya menyerahkan pelayanan terpadu sebab sangat penting sebab masalah anak terlantar, kecacatan, lansia, masalah kemiskinan mesti diselesaikan dengan terpadu, semakin dia.

kementerian sosial tetap ingin memberi bantuan di jenis penyiapan pekerja sosial karena diperlukan tenaga pekerja sosial dan profesional agar menyelesaikan masalah-masalah tersebut.

mensos optimis kabupaten juga kota sejahtera hendak berhasil dan dapat dicontoh dengan daerah lain selama indonesia.