Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

sejumlah warisan budaya minangkabau terancam punah, sebab tersebut diperlukan perda khusus mengenai perlindungan ini.

kami sebagai bagian memprakarsai rancangan peraturan daerah yang tengah dibahas itu, sangat menyadari banyak warisan budaya minangkabau dan mesti dikuatkan serta dilestarikan dibandingkan ancaman kepunahan, papar ketua dprd sumbar, yulteknil, di padang, senin.

karena tersebut, katanya, dprd mengajak semua pihak dan memahami warisan budaya dan terdapat dalam sumatera barat untuk mampu menyerahkan sumbangan saran serta input. Satu warisan budaya yang kasat mata serta jadi ikon minangkabau adalah rumah gadang.

Lainnya: Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

dengan memperhatikan seluruh bagian, oleh karenanya tidak ada warisan budaya dan tertinggal supaya dijaga, dilindungi dan diselamatkan setelah itu, katanya.

ia serta mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini setelah ditetapkan menjadi peraturan hukum dearah diharapkan bisa adalah bekal kepada generasi muda agar bisa memahami adat dan budaya minangkabau.

dengan demikian, budaya minangkabau yang dibanggakan pihak minang tidak ingin luntur dengan perkembangan zaman sepertu tertuang selama falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tidak terbakar dengan panas, tak lapuk dengan hujan).