Jepang akan gelar rudal patriot di Okinawa

jepang jumat menyampaikan ingin menggelar peluru kendali patriot selama okinawa secara permanen dari bulan ini sebagai bagian dari upaya supaya meningkatkan skill pertahanan selama tengah kekhawatiran atas ancaman rudal korea utara.

menteri pertahanan itsunori onodera menungkapkan kementeriannya ingin menempatkan sistem patriot advanced capability 3 (pac-3) selama dua pangkalan militer di pulau jepang selatan itu pada kesempatan pertama di april.

kementerian tersebut sebelumnya berencana untuk menempatkan rudal-rudal itu di maret 2015 sementara kami mempertimbangkan memajukan rencana yang akan melindungi kehidupan serta rumah daripada rudal balistik, kata onodera di konferensi pers sebagaimana dilaporkan afp.

langkah itu muncul di saat negara tetap siaga penuh menjelang diperkirakan peluncuran rudal jarak menengah oleh korea utara.

Informasi Lainnya:

intelijen korea selatan menungkapkan korea utara telah menyiapkan dua rudal jarak menengah untuk langsung diluncurkan dari pantai timurnya, walaupun peringatan-peringatan dari sekutu china agar mencegah provokatif dalam ketika ketegangan militer meningkat.

masalah ini tampaknya kian berguna pada jumat sesudah pihaknya mengatakan catatan dan dikumpulkan dengan agen mata-mata militer as yang mengisyaratkan bahwa pyongyang berkemampuan supaya meluncurkan rudal balistik bersenjata nuklir.

jepang, selama mana angkatan bersenjata sudah diizinkan agar menembak jatuh semua rudal korea utara yang menuju wilayahnya, sudah menempatkan pac-3 pada ibu kota agar melindungi 30 juta pihak yang terserah di situ.

selain baterai pac-3, kapal perusak aegis dilengkapi dengan pecegar rudal berbasis laut telah dikerahkan selama laut jepang (laut timur).

retorika yang sering dilakukan pyongyang sudah mencapai puncaknya di beberapa pekan terakhir, dengan hampir setiap hari terkandung ancaman serangan kepada pangkalan militer as, tergolong pada jepang serta korea selatan pada menanggapi berlangsungnya pelatihan militer korea selatan-as.

waktu launching rudal korea utara baru tidak terduga, onodera menyampaikan, kami ingin selalu waspada sehingga kita mampu mengikuti aksi setiap masa .

para analis mengatakan, cara tokyo merupakan murni pencegahan dan kesalahan target rudal yang mungkin akhirnya jatuh tak terkendali ke arah wilayah jepang adalah kemungkinan besar bagaimana dan sedang disiagakan tokyo.