KPK kembali periksa Wamenkeu terkait Hambalang

komisi pemberantasan korupsi kembali memeriksa wakil menteri keuangan anny ratnawati mengenai persentasi korupsi proyek pusat studi, latihan juga sekolah olahraga nasional (p3son) selama bukit hambalang jawa barat.

yang bersangkutan diperiksa dijadikan saksi untuk am (andi mallarangeng) dan dk (deddy kusdinar), papar kepala pihak pemberitaan juga info priharsa nugraha pada jakarta, senin.

anny sebelumnya sudah diperiksa kpk di bulan juli serta desember lalu tenntang jumlah yang sama.

nanti, nanti saja, tutur anny saat tiba dalam kpk selama jam 10.00 wib.

anny dan adalah mantan direktur jenderal anggaran kementerian keuangan periode 2008-2010 pada pemeriksaan desember lalu menyampaikan kiranya kegiatan penganggaran proyek merupakan kewenangan dan tanggung jawab juga pimpinan lembaga.

Informasi Lainnya:

berdasarkan uu no 17 tahun 2003 tentang keuangan negara pasal 9 disebutkan menteri serta pimpinan lembaga sebagai pengguna anggaran, pengguna barang tugasnya adalah salah satunya merancang anggaran, membuat dokumen pelaksanaan lalu menggarap pelaksanaan anggaran sampai laporan, artinya yang tenntang melalui operasional, kegiatan penganggaran itu adalah kewenangan juga tanggungjawab menteri serta pimpinan lembaga, ungkap anny dalam rabu, 19 desember lalu.

sedangkan tugas kementerian keuangan berdasar uu 17 tahun 2003 cuma berwenang untuk merencanakan kebijakan fiskal juga mengadministrasikan dokumen anggaran.

saya merujuk pada kewenangan menteri keuangan menurut uu 17 tahun 2003 pasal 8 disana dikatakan tugas menteri keuangan salah satunya mengesahkan dokumen pelaksanaan anggaran, dan ini adalah tugas administrasi dari kementerian keuangan, kian anny.

sementara tersebut, kpk berencana agar pertama kali memeriksa andy mallarangeng selama selasa (9/4) untuk tersangka.

andy ditentukan dibuat tersangka dalam persentasi ini dalam 3 desember kemarin.

dua tersangka lain merupakan mantan kabiro perencanaan kemenpora deddy kusdinar selaku pejabat pemangku komitmen saat proyek hambalang dilaksanakan dan mantan direktur operasional 1 pt adhi karya (persero) teuku menarik mukhamad noor.