Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 orang etnis rohingya asal myanmar terdampar pada pulo aceh serta diselamatkan warga kabupaten aceh sulit.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud pada diantara, membenarkan ada masyarakat myanmar dan terdampar di pulo aceh hari minggu jam 17.00 wib.

puluhan masyarakat myanmar etnis rohingya ini adalah penumpang Salah satu unit speedboat dan diperkirakan sebelumnya terapung-apung selama perairan laut kawasan tersebut.

dari kurang lebih 80 etnis rohingya itu lima orang keduanya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar di pulo gugub yang adalah bagian pulo aceh. ketika terdampar badan mereka sangat lemah juga penduduk menyerahkan bantuan spontanitas, kata tgk samad, benar masyarakat pulo aceh.

ke-80 masyarakat myanmar tersebut menyatakan mau berlayar ke australia tapi terdampar ke pulo aceh. mereka sekarang ditampung dalam salah Satu rumah di komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 masyarakat etnis rohingya terdampar selama dua tujuan terpisah selama perairan aceh utara serta aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad mengatakan puluhan etnis rohingya tersebut lalu diberi makan dengan penduduk. ketika bersamaan memang di kampung kami sedang ada kenduri maulid nabi muhammad saw juga sebagian hidangan kami berikan supaya pengungsi myanmar tersebut, tutur tgk samad.