Golkar serahkan berkas bacaleg ke KPU

partai golongan karya (golkar) menyerahkan berkas 560 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dpr ke komisi pemilihan umum (kpu), minggu, dan penyerahannya diwakili dengan sekjen idrus marham serta sejumlah kader wanita.

dpp partai golkar memberikan bacaleg, minggu, sebab mengikuti yang dituntut kader-kader perempuan dan menyewa penyerahannya bertepatan dengan hari kartini, tutur idrus usai menyerahkan berkas ke kpu pusat, jakarta.

ratusan berkas bacaleg itu tiba dalam gedung kpu pukul 12.00 wib melalui dimasukkan ke selama tujuh kotak pengangkut (container box).

dari 560 berkas bacaleg itu, 202 diantaranya adalah hawa, sedangkan 216 diantaranya berasal dari kalangan kaum muda.

Informasi Lainnya:

tingkat studi kaum bacaleg dan telah diseleksi oleh partai golkar ada sulit didominasi oleh sarjana (s1), sebanyak 247 orang, sementara sisanya berijazah pascasarjana (201 pihak, doktoral (44 orang) juga slta (68 pihak).

sementara tersebut, tenntang target kursi yang ingin diraih pada pemilu 2014 merupakan sebanyak 198 kursi, meningkat daripada angka anggota dewan partai golkar yang saat ini menduduki dpr, yaitu 106 pihak.

sesuai melalui hasil rapat pimpinan nasional, partai golkar menargetkan naik sekira 30 - 35 persen, tutur idrus.

dari 106 anggota dewan dan berasal dari partai golkar, 14 keduanya tak dicalonkan dulu sebab seluruh alasan.

ada yang telah tak mau, ada yang telah miliki situs lain juga banyak yang telah diberikan peran tertentu di bidang lain, tuturnya.

partai golkar memproyeksikan nama-nama bacaleg tersebut dapat keluar dari permasalahan yang dihadapi oleh dpr akhir-akhir ini.

kalau ingin meningkatkan kinerja dpr, maka caranya merupakan dengan mengusung calon-calon dan berkualitas, bukan cuma populer, tambahnya.

salah Satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan dan persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu di bentuk cetak (hardcopy) juga data lunak (softcopy).

data di bentuk softcopy penting diserahkan pada kpu karena ingin digunakan dengan petugas pendaftaran pada melacak kehadiran kenakalan bakal caleg yang mendaftar di lebih daripada Salah satu dapil. disamping itu, data softcopy serta mampu memeriksa bahwa bakal caleg tak registrasi melalui kendaraan dua parpol ataupun lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilaksanakan dalam 23 april hingga 6 mei, kemudian terhadap bakal caleg dan belum komplit secara administrasi akan diberi kesempatan perbaikan pada 9 - 22 mei.

setelah itu, penyusunan dan penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota diselenggarakan pada 30 mei--12 juni.