Data memori "CVR" Lion Air terendam air

data memori rekaman percapakan pilot (cockpit voice recorder/cvr) pesawat lion air yang jatuh di pantai segara, kuta, bali, sabtu (13/4), terendam air.

karena data memori cvr itu terendam air laut, maka kami mesti menggunakan perangkat baru dan dapat menampungnya, papar kepala sub-komunikasi penelitian kasus transportasi udara dalam komite nasional keselamatan transportasi (knkt), masruri, selama bandar udara ngurah rai, kabupaten badung, rabu.

pihaknya belum bisa memastikan masa yang diperlukan supaya memindahkan data memori dan sangat penting pada mengungkap penyebab kecelakaan pesawat jurusan bandung-denpasar itu.

kami masih mengupayakan mencari perangkat baru tersebut karena hingga ketika ini data itu belum dapat terbaca, papar masruri.

Informasi Lainnya:

dia mengatakan bahwa salah Satu komponen pada kotak hitam, yaitu data penerbangan (flight data recorder/fdr) sudah mampu diproses serta diketahui kualitas datanya dan menarik.

kotak hitam sudah diproses selama jakarta dan `fdr` telah diunduh melalui mutu data yang baik, katanya.

walaupun terlalu, tim investigasi knkt sampai saat ini belum dapat memberikan kesimpulan ternyata karena membutuhkan pemeriksaan secara komprehensif.

terkait melalui dua pihak bangkai pesawat lion air dan sudah berhasil diangkat, masruri menganggap belum banyak temuan komponen dan dapat menjadi bahan penyelidikan lebih lanjut.

kami belum menemukan apa-apa, kami cuma menyerahkan saran untuk di titik-titik tertentu, katanya.