Jalur Ponorogo-Pacitan terputus akibat jembatan runtuh

jalur lalu lintas ponorogo-pacitan terputus setelah suatu penghubung jembatan dan banyak pada desa caluk, kecamatan slahung, kabupaten ponorogo, jawa timur, runtuh tergerus banjir, sabtu malam.

kasi pencegahan badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) ponorogo, setyo budiono, minggu menjelaskan, kerusakan parah pada badan penghubung terjadi akibat salah Satu tiang penghubung ambruk.

jembatan putus sekitar jam 20.00 wib (sabtu, 6/4) malam. itu akses utama dalam jalur provinsi (ponorogo-pacitan) sehingga praktis lalu lintas menuju pacitan terputus total, tuturnya.

belum ada upaya darurat dan bisa dilaksanakan agar keluar dari kerusakan itu. hampir 40 persen badan penghubung utama itu runtuh ke dasar sungai.

Informasi Lainnya:

jembatan ambruk dibuat akibat jebolnya dam dan lokasinya berada berada tidak jauh dari tujuan kejadian, sekitar sebulan kemarin. dampak jebolnya dam telah mencari bangunan plengsengan selama tepian kanan kiri sungai ambrol dan merembet sampai ke bagian penghubung, tuturnya.

tidak banyak laporan korban jiwa selama peristiwa tersebut. masyarakat serta petugas pun langsung menutup akses jalan juga menghentikan berbagai mobil yang melaju dari arah ponorogo maupun pacitan.

budi menuturkan, kondisi jembatan juga bangunan air di sekitarnya sebelumnya telah dilaporkan ke bagian tenntang, tergolong dinas bina marga provinsi jatim selaku penanggung jawab jalur antarkabupaten.

wakil bupati ponorogo, yuni widyaningsih dan datang ke objek wisata kejadian mengajarkan pihaknya memang telah mencari catatan kerusakan sejumlah infrastruktur di sekitar penghubung, utamanya dam sungai dan jebol.

rencana perbaikan dam maupun plengsengan sungai dan sudah dipersiapkan, tapi proyek rehabilitasi tersebut saat ini baru memasuki tahapan lelang.