Dahlan: SDM kunci revitalisasi pabrik gula

menteri badan usaha milik negara dahlan iskan mengatakan perbaikan kualitas sumber daya manusia (sdm) dalam lingkungan pabrik gula merupakan kunci revitalisasi pabrik gula pada tanah air.

jika sdm sudah baik serta tertata melalui asli, masih melangkah ke persoalan mesin produksi, katanya, selama sela-sela kunjungannya selama pabrik rendeng kudus, di kudus, jumat malam.

ia menegaskan, tidak hendak mengikuti permintaan penggantian mesin produksi pada berbagai pabrik gula di tanah air, di personel dan ada di dalam pabrik gula tersebut tak ditata melalui menarik.

perbaikan kualitas sdm, katanya, harus dibuktikan melalui berbagai unit konsentari dalam pabrik gula harus mampu berjalan dengan betul dan tak banyak penyimpangan.

Informasi Lainnya:

untuk itu, papar dia, perbaikan sdm tersebut perlu dibuktikan selama dua tahun berturut-turut.

apabila orang-orangnya benar-benar jujur di menjalankan tugasnya pada jangka masa itu sudah terbukti, cara berikutnya berupa perbaikan mesin produksi atau upaya yang lain, katanya.

selain itu, dahlan dan mengingatkan terhadap pg rendeng supaya menjaga kebersihan lingkungan pabrik, sebab merupakan pabrik makanan.

dari depan, pg rendeng sudah tampak bersih. mau akan tetapi, selama pihak belakang baru usah dihilangkan lagi, katanya.

kesan dan seharusnya ditonjolkan untuk perusahaan makanan, ujarnya, salah satunya tingkat kebersihan lingkungan pabrik serta mesti dijaga.

pada kesempatan itu, dia serta menyewa dukungan petani tebu dengan menyetorkan tebu yang telah manis, bersih dan segar.

hal tersebut, ujarnya, mau diberlakukan melalui ketat, sebab berpengaruh terhadap produktivitas produksi gula.

era sekarang, katanya, telah mulai transparansinya, sebab tingkat rendemen setiap tebu yang masuk ke pabrik mampu ketahui.

dengan transparansi tersebut, dicari tak banyak permainan soal rendemen karena petani juga bisa melihatnya dengan segera melalui monitor dan terpasang selama pabrik, ujarnya.