Korban tewas kapal tenggelam bertambah jadi 22 orang

korban tewas akibat tenggelamnya km karya indah di sungai mahakam tepatnya dalam kelurahan harapan baru, kecamatan loa janan, samarinda, kalimanan timur, di kamis (17/4) lalu bertambah adalah 22 pihak.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) provinsi kaltim wahyu widhi heranata menyatakan dua jenazah terserah ditemukan pada kamis sore sekitar jam 15.30 wita makanya total korban tewas akibat tenggelamnya km karya indah adalah 22 orang.

tadi sore, kurang lebih jam 15.30 wita, dua jenazah terserah ditemukan pada sekitar jembatan mahakam. kedua jenazah diduga korban korban km karya indah itu ditemukan di masa hampir bersamaan serta objek wisata penemuannya pun tak berjauhan, ungkap wahyu widhi heranata, dihubungi kamis malam.

jasad kedua korban tersebut lanjut wahyu widhi heranata lalu dievakuasi ke kamar mayat rsud aw sjahranie samarinda untuk diidentifikasi.

Informasi Lainnya:

kondisi jenazah itu sudah sulit dikenali tapi berdasarkan pakaian serta ciri-ciri fisiknya, kedua korban diduga adalah damaris (25) dan nisa pasenggong (32), keduanya buruh borongan cv nuansa perdana yang dipekerjakan selama pt kalamur, katanya.

proses otopsi dilaksanakan sejak jam 17.00 hingga 18.30 wita serta ketika ini kami baru menanti hasilnya, ungkap wahyu widhi heranata.

dengan ditemukannya 22 jenazah korban tenggelamnya km karya indah itu, papar wahyu widhi heranata, kembali Salah satu penumpang dan baru dalam pencarian.

walaupun waktu tanggap darurat sudah berakhir dari selasa (23/4) tapi tim sar dari bpbd kaltim dan kota samarinda serta brimob baru terus menggarap penyisiran selama sungai mahakam supaya membeli Salah satu korban dan masih belum ditemukan, kata wahyu widhi heranata.

km karya indah yang diperkirakan mengangkut 68 penumpang dan adalah pekerja pt kalamur, suatu perusahaan pengolahan kayu, tenggelam dalam sungai mahakam, sekitar 50 meter dari dermaga loa janan, kelurahan harapan masih, kecamatan loa janan, samarinda di rabu (17/4) sekitar jam 18.15 wita.

akibat peristiwa tersebut, 22 pihak ditemukan tewas, Salah satu penumpang masih di pencarian sementara 40 pihak dinyatakan selamat.