KSAD: Kasus Cebongan masuk tahap penyidikan

kepala staf tni angkatan darat (ksad) jenderal pramono edhie wibowo menyampaikan sebelas oknum anggota grup 2 komando pasukan khusus kandang menjangan kartosuro, yang ikut serta selama penyerangan di lp cebongan, yogyakarta, tengah menjalani proses penyidikan.

mereka di proses pelengkapan penyidikan, kalau lalu penyelidikan sekarang ditingkatkan menjadi penyidikan, kata ksad pada jakarta, selasa.

ia menungkapkan, sesudah proses penyidikan beres masih nanti jumlah tersebut dilimpahkan ke pengadilan.

nah pada saat demikian cobalah diikuti, semua jalannya persidangan, katanya.

saat ditanya apakah kesebelas pihak itu sudah ditetapkan sebagai tersangka, pramono menyampaikan arahnya menuju tersebut.

Informasi Lainnya:

mari kita ikuti, kan pemeriksaannya belum tuntas, katanya.

ketua tim investigasi daripada mabes tni angkatan darat brigjen tni unggul k yudhoyono, dalam kamis (4/4) mengatakan bahwa ada sebelas oknum anggota grup 2 komando pasukan khusus kandang menjangan kartosuro, dan terlibat selama penyerangan pada lp cebongan dan menewaskan empat tahanan.

tindakan penyerangan, menurut unggul, dilaksanakan secara reaksi serta spontan dijadikan konsekuensi meninggalnya grup 2 kopassus serka heru santoso selama 19 maret 2013, dan pembacokan mantan anggota kopassus sertu sriyono oleh kaum preman yogyakarta.

peristiwa penyerangan ke lapas cebongan, asli dijadikan akibat pembunuhan dan pengeroyokkan oleh kelompok preman atas dua rekannya, ujarnya.