Membeli seks komersial tindakan kriminal

direktur eksekutif perkumpulan keluarga berencana indonesia pusat inang winarso menyatakan mencari layanan seks merupakan aksi kriminalinasi wanita makanya mesti dicegah.

pencegahan ini urgen dilaksanakan terlebih karena pada dua tahun terakhir angka hiv/aids meningkat tajam, terutama pada ibu properti tangga dan bayi tertular yang mencapai 70 persen daripada total pengidap hiv/aids, tutur inang di kupang, sabtu.

data kementerian kesehatan menunjukkan 3.892 persentasi baru hiv serta 1.673 kasus masih aids terjadi dalam indonesia selama kuartal kedua 2012.

faktor risiko tertinggi terjadi pada hubungan seks tak aman dalam heteroseksual sebesar 50 persen yang mayoritas dialami mereka dan berusia 25-47 tahun (72 persen).

Informasi Lainnya:

demikian pula transmisi aids dan disebabkan hubungan heteroseksual tidak aman mencapai 84 persen dan kebanyakan dialami mereka dan berusia 30-39 tahun (72 persen).

hiv dan aids tetap adalah persoalan umum dan mesti memperoleh perhatian serius daripada semua pihak, kata inang.

menurut dia, kunci menghindari penularan hiv dan aids merupakan adalah pasangan setia juga menggunakan kondom dalam berkenaan seks berisiko.