Relawan Aceh bertolak ke Gaza

dua relawan komite nasional bagi rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yaitu tgk makhyaruddin yusuf serta khairul amal, bertolak ke gaza supaya membawa bantuan yang dikumpulkan dari warga pada provinsi ujung paling barat indonesia tersebut.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dikontak selama banda aceh, senin, menyatakan kedua relawan provinsi aceh itu sudah bertolak jam 07.00 wib melalui bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia menjelaskan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia itu bergabung dengan rombongan selama jakarta untuk membawa santunan daripada warga aceh dan indonesia ke gaza.

ia menyatakan rombongan dan berjumlah 25 pihak tersebut ingin menempuh perjalanan pada delapan merek ke dubai serta melanjutkan perjalanan ke mesir setelah transit tiga produk serta menuju palestina melalui jalur darat di perbatasan rafah.

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda

relawan asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu membawa santunan daripada warga aceh supaya gaza itu senilai rp823 juta.

sebelumnya di november lalu, knrp aceh sudah mengantar segera santunan senilai rp1,16 miliar ke gaza juga diterima langsung dengan pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, menyampaikan, kasus total bantuan dan dibawa ke gaza tersebut sebesar rp5 miliar.

"knrp juga telah membeli dua unit ambulans pada kairo yang hendak dibawa ke gaza," tutur ketua knrp dan ikut juga mengantarkan santunan daripada aceh untuk warga gaza.