Pemerintah upayakan harga daging Rp76 ribu

pemerintah mengupayakan harga daging sapi stabil di kisaran rp76.000 per kilogram melalui melakukan berbagai tindakan untuk menghindari kenaikan harga komoditas tersebut pada pilihan daerah.

itu adalah harga yang kita harus kejar, ujar menteri perekonomian hatta rajasa seusai rapat koordinasi membahas pangan di jakarta, rabu.

hatta menjelaskan harga daging sapi masih relatif tinggi selama beberapa daerah, hingga mencapai persentasi kisaran rp91.000 per kilogram, sebab adanya peningkatan permintaan dari kelas menengah.

untuk itu, pemerintah mengharapkan importir dan sudah membeli kuota impor daging sapi langsung mengerjakan kewajibannya supaya menyediakan suplai daging premium.

Informasi Lainnya:

tambahan pasokan kita utamakan berasal daripada mereka dan sudah memperoleh kuota supaya mempercepat suplai pasar, ujar hatta.

hatta menungkapkan penambahan pasokan dengan impor daging premium tersebut dilaksanakan melalui prinsip keterbukaan supaya tak terjadi penyimpangan, suplai memadai dan harga tetap terjamin.

ini mau lebih disederhanakan serta telah ada kesepakatan bilateral, dimana pada sistem Satu atap kemendag serta kementan, kita merespon melalui segeralah mulai rekomendasi sampai eksekusi pengimporan, ujarnya.

selain itu, pemerintah terus mengupayakan peningkatan produksi daging sapi selama negeri melalui memperlancar distribusi daripada kawasan indonesia timur, makanya harga-harga dicari semakin menurun.

kita berharap melalui sampingan pasokan dan upaya memperlancar distribusi serta mempercepat pengadaan kuota, harga daging hendak segera menurun, ujarnya.

menurut dia, harga sebesar rp76.000 per kilogram dan ditargetkan pemerintah merupakan harga realisitis supaya melindungi konsumen juga peternak sapi, serta menjaga laju inflasi.

dalam rapat itu, hatta menambahkan bahwa harga-harga komoditas pangan seperti bawang putih juga bawang putih mulai menunjukkan penurunan serta stok beras masih mencukupi, makanya pemerintah mengharapkan inflasi tinggi tidak terjadi di april.

tidak ada kelangkaan bahan pokok selama berbagai tanah air juga mayoritas hortikultura kita menunjukkan harga mulai berkurang sejak beberapa minggu terakhir, katanya.