KPK geledah lima lokasi di Bandung

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah lima tujuan selama bandung, jawa barat, terkait jumlah korupsi dana santunan sosial (bansos) pada pemerintah kota (pemkot) bandung dengan tersangka toto hutagalung.

hari ini penyidik kpk menggarap penggeledahan pada sederat tempat selama bandung tenntang kasus korupsi hakim, papar juru bicara kpk johan budi selama jakarta, rabu.

tempat yang digeledah adalah kantor pengadilan tinggi jawa barat pada jalan suropati no 47 bandung, properti dinas properti wakil ketua pengadilan negeri bandung setyabudi tejocahyono selama jalan nayaga no 1 kelurahan turangga kecamatan lengkong bandung.

selanjutnya rumah tersangka herry nurhayat selama jalan sarikaso ii no 9 kelurahan sarijadi, kecamatan sukasari, juga dua properti milik tersangka toto hutagalung selama jalan taman klaten no 2 kelurahan antapani kidul, kecamatan antapani bandung serta jalan ciwaru 99 ciporeat ujungberung bandung.

diduga banyak jejak-jejak tersangka selama website penggeledahan, ungkap johan.

Informasi Lainnya:

sebelumnya selama minggu (7/4) kpk dan menggeledah apartemen milik toto hutagalung dalam apartemen the suites metro bandung, di jalan soekarno hatta no 689b bandung yaitu tower a lantai 10 no 10, tower b lantai 3 no 2, serta tower e lantai 3 no 3.

dari penggeledahan tersebut ada pilihan dokumen yang disita, kian johan.

toto yang adalah salah Salah satu pengusaha dalam bandung yang adalah tersangka dalam kasus ini selain hakim setyabudi tejocahyono, hn (herry nurhayat) yang menjabat untuk pelaksana tugas kepala dinas pendapatan daerah (kadispenda) kota bandung, dan at (asep triana) yaitu karyawan toto.

toto diduga merupakan orang tidak jauh walikota bandung dada rosada makanya kesaksian toto dianggap bermanfaat untuk pengungkapan angka.

pemimpin organisasi masyarakat gasibu padjajaran itu dalam dua pekan disebut tak berada pada info saat penyidik kpk hendak menjemput dalam kediamannya namun di senin (8/4) ia memenuhi panggilan kpk juga langsung ditahan dalam rumah tahanan jakarta timur cabang kpk.

kpk menjerat hakim setyabudi selama kantornya selama pn bandung di jumat (23/3) pukul 14.15 wib, sesaat sesudah menerima uang senilai rp150 juta daripada asep dan dibungkus koran.

kpk sudah menyita biaya itu serta mobil toyota avanza melalui nomor polisi d 1605 if milik asep yang diparkir dalam seberang pn bandung yang serta memuat biaya lain berjumlah rp350 juta.

pada hari tersebut dan kpk dan menjerat herry ditangkap kpk bersama bendahara dinas pengelola keuangan juga aset daerah kota bandung pupung

tujuh terdakwa dalam jumlah tersebut merupakan pejabat pemerintah kota bandung yang telah divonis Salah satu tahun penjara juga denda senilai rp50 juta subsider Salah satu bulan penjara di desember lalu sebab terbukti menyalahgunakan kewenangan dan merugikan keuangan negara

setyabudi dan sudah merupakan ketua pengadilan pada tanjung pinang juga hakim dalam semarang tersebut memutus kaum terdakwa wajib membayar biaya pengganti sejumlah rp9,4 miliar, dari total anggaran dan disalahgunakan mencapai rp66,5 miliar.