Kerusuhan di Kenya, 8 orang tewas

sejumlah pihak bersenjata menembak mati delapan orang dalam serangan kepada sebuah restoran pada kota garissa, kenya timur, kamis, papar palang merah kenya.

menurut palang merah kenya selama pernyataan terpercaya mereka dalam twitter, lima orang juga mengalami luka-luka tembakan di serangan itu juga dibawa ke sebuah properti sakit setempat.

charlton mureithi, kepala kepolisian regional, menungkapkan serangan tersebut berlangsung dalam suatu restoran bernama kwa chege dan polisi masih menyelidiki mana ada pelakunya juga bekerja memutuskan kasus korban.

kejahatan dinamis. kami mesti mendatangkan motifnya sekarang, tutur mureithi pada reuters.

Informasi Lainnya:

kenya, dan merupakan web kembali ada masyarakat somalia, dilanda gelombang serangan, khususnya selama nairobi serta kota pelabuhan mombasa, juga garissa, sesudah pasukan negara tersebut memasuki somalia pada oktober 2011 supaya menumpas kelompok gerilya garis keras al-shabaab, yang mereka tuduh bertanggung jawab atas penculikan serta serangan bom pada di wilayah kenya.

kelompok gerilya al-shabaab mengancam kenya dari negara tersebut mengirim pasukan ke somalia selatan di pertengahan oktober 2011 agar menyerang pangkalan-pangkalan gerilyawan tersebut, yang dituduh mengerjakan penculikan dan penyerangan pada kenya.

al-shabaab membantah tuduhan kenya bahwa mereka mendalangi sederat penculikan penduduk asing di negara tersebut.

al-shabaab balik menuduh pemerintah kenya menggunakan isu penculikan dijadikan alasan untuk menggarap penyerbuan ke somalia.

dalam masa kurang dari sebulan, betul wanita inggris juga seorang hawa prancis diculik daripada kawasan wisata pantai kenya pada dua insiden terpisah, dan merupakan pukulan sulit terhadap industri pariwisata pada kenya.

pada 13 oktober 2011, dua wanita pekerja santunan asal spanyol diculik daripada kamp pengungsi dadaab, kenya, kamp terbesar di dunia yang adalah web kepada sekitar 460.000 pengungsi yang ada besar orang somalia dan menyelamatkan diri daripada kekeringan, kelaparan dan perang.

penculikan-penculikan itu diyakini dilaksanakan oleh al-shabaab somalia.

al-shabaab dan bersekutu dengan al-qaida mengobarkan perang di beberapa tahun ini dalam upaya menumbangkan pemerintah tetapi somalia dukungan pbb.