Korban tenggelam di Pantai Parangtritis ditemukan

rengga rizkianto putra, wisatawan berasal daripada nambangan kidul, madiun, jawa timur, dan merupakan korban tenggelam pada pantai parangtritis kabupaten bantul, daerah istimewa yogyakarta, sejak selasa (23/4) siang sudah ditemukan dalam kamis dini hari.

komandan tim sar pantai parangtritis, bantul ali sutanto, kamis, mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di perairan pantai pandansari ataupun berjarak kurang lebih lima hingga enam kilometer sebelah barat dari tujuan tenggelamnya korban (300 meter daripada posko sar).

jenazah pertama kali ditemukan teman-teman sar pantai samas dan tengah patroli kurang lebih pukul 24.00 wib, yang menyaksikan benda terapung pada laut, serta sesudah didekati ternyata adalah korban pas ciri-ciri yang tenggelam pada pantai parangtritis, selasa (23/4) 2012, ujarnya.

ia menungkapkan anggota sar pantai samas lalu mencatat temuan jenazah itu, dan pada kamis dini hari sekitar jam 01.00 wib pihaknya menuju ke lokasi ditemukan jenazah agar mengevakuasi ke pantai.

Informasi Lainnya:

setelah dibawa ke posko sar, jenazah langsung dimandikan malam tersebut, serta sekitar pukul 06.00 wib jenazah kami serahkan kepada pihak keluarga supaya dibawa pulang ke madiun jawa timur, kebetulan saat itu ada eyang korban, ujarnya.

mengenai kondisi jenazah, kata dia, saat ditemukan dalam kondisi tidak utuh juga ada bekas gigitan ikan hiu.

melihat kondisi jenazah itu kami yakinkan sebab gigitan ikan hiu, kejadian ini (jenazah digigit hiu, red.) yang pertama kali terjadi di aku merupakan sar, katanya.

dua wisatawan terseret ombak pantai parangtritis dalam selasa (23/4) kurang lebih pukul 11.45 wib, Salah satu korban berhasil selamat, tapi benar yang lain tak dapat diselamatkan.