Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas mengatakan kesiapannya agar mundur daripada jabatannya demi menjadi calon legislatif dpr ri untuk daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap menimbulkan jabatan dibuat wabup jember sebab konsekuensinya memang begitu jika menjadi caleg, papar kusen andalas usai memenuhi rapat paripurna dalam dprd jember, selasa.

namun hingga kini, kusen dan serta ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember tersebut menyatakan belum melayani kabar daripada dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum hapal apakah nama aku masuk di registrasi calon legislatif akan tetapi (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, namun saya telah mantap agar berkembang sebagai caleg dpr dapil jember-lumajang, tuturnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik dijadikan wabup jember mendampingi bupati mza djalal selama 25 september 2010, namun dua bulan lalu mza djalal juga kusen diberhentikan dari jabatannya sebab terjerat kasus hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan tinggal oleh mendagri dalam november 2011, sementara kusen terserah menjabat dijadikan wabup jember kurun waktu 2010-2015 selama awal september 2012 karena diantaranya tak terbukti mengerjakan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal mengaku belum kenal tentang majunya kusen untuk bakal calon legislator dpr ri selama pemilihan publik legislatif 2014.

meskipun pak kusen adalah pasangan saya pada pemerintahan, aku tak akan mencampuri urusan partai sebab keuntungan itu adalah urusan properti tangga pihak. aku pknu juga pak kusen pdip, tuturnya.

djalal mengaku tidak diberitahu dengan pasangannya mengenai rencana mundurnya kusen untuk wabup jember yang hendak berkembang dijadikan bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.