Provinsi dapat mencetak naskah soal Ujian Nasional

wakil menteri pendidikan serta kebudayaan, musliar karmin, mengatakan pengadaan naskah ujian nasional (un) dapat diadakan di setiap provinsi. sederhana saja, agar mencegah keterlambatan penyalurannya supaya tak terjadi penundaan pelaksanaan.

hal itu bisa diselenggarakan, sepanjang tender lelang pengadaan naskah un diatur sendiri tak menyimpang dari ajaran pelelangan internet dan sedang berlaku, papar karmin, saat menggarap dialog bersama wali kota kupang, jonas salean, pada kupang, selasa.

karmin berada dalam kupang seusai memantau pelaksanaan un 2013 tingkat smp/mts/smp luar biasa masing-masing pada tiga kabupaten perbatasan indonesia dengan timor timur, yaitu kabupaten belu, kabupaten timor tengah utara, dan kabupaten timor tengah selatan.

dia menyatakan, pengadaan naskah un ketika ini memenuhi regulasi juga sistem pelelangan secara internet yang berlaku selama negara ini, sehingga kemungkinan untuk dicetak pada provinsi tiap-tiap sangatlah besar.

Informasi Lainnya:

terkecuali pencetakan naskah un diberlakukan khusus pada luar regulasi dan banyak, sehingga mampu digelar pada semua provinsi dalam indonesia, ujarnya.

salean mengatakan, seharusnya pemerintah pusat dapat lebih luwes memberikan kebijakan kepada setiap gubernur dalam setiap provinsi, sebagai wakil pemerintah pusat pada daerah untuk menggarap pencetakan naskah un selama masing-masing daerah.

menurut dia, hal itu, mau lebih memberikan faedah dan tak mengganggu stabilitas psikologis semua siswa, apabila kondisi penyaluran naskah tepat masa.